Membentuk image usaha anda



Judulnya bener ga sih ya. Maksudku gini loh, berdasarkan pengalaman jualan busana Muslim ternyata enam bulan pertama adalah waktu untuk membentuk image usaha anda kepada pelanggan atau masyarakat sekitar. Enam bulan pertama kalau orang belum tahu usaha anda menurut saya wajar saja walaupun sudah sebar brosur, pasang spanduk, dll.
Setelah melewati masa enam bulan baru orang-orang sekitar toko, tetangga baru ngeh kalo kita jualan. Ini yang saya alami loh. Nah kalo enam bulan pertama sudah nggak kuat, dagangan sepi, kadang ada yang beli kadang nggak trus kita langsung menyerah ya sudah gagal lah kita.
Memang berat harus menghadapi kondisi seperti itu. Tidak semudah yang dibayangkan. Kita tidak bisa menyamaratakan toko kesuksesan teman-teman di tempat lain dengan kondisi toko kita. Kondisi masyarakat yang berbeda-beda, daya beli yang berbeda pula.
Jadi enam bulan pertama sangat menentukan keberhasilan usaha anda. Di toko saya enam bulan pertama jualan busana Muslim. Karena kondisi setelah lebaran penjualan turun drastis saya beralih jualan perlengkapan bayi dan baju anak. Tapi apa yang terjadi pelanggan yang datang selalu menanyakan busana Muslim, jilbab. Dan yang anehnya lagi jilbab terkenal yang dulu saya jual kurang laku setelah melewati enam bulan baru pada nanyain. Barang sudah habis saya titip jual ke teman.
Nah sekarang saya bingung mau jual perlengkapan bayi dan baju anak atau busana Muslim. Akhirnya saya gabung aja deh. Jadi kalo ada yang nanyain busana Muslim tersedia, perlengkapan bayi juga ada. emang sih ngga fokus, tapi mudah-mudahan bisa jadi dua toko, amin.
Ingat jangan menyerah di enam bulan pertama, maju terus insya Allah usaha kita akan lancar, amin.

Salam

Nur Alam
Kashafa ~ Busana Muslim Pilihan Keluarga
Kaysa ~ Baby & Kids Shop ~ www.kaysababyshop.co.cc
Membentuk image usaha anda Membentuk image usaha anda Reviewed by nur alam on 12:23 PM Rating: 5
Powered by Blogger.