Apa Itu HTML, Fungsi dan Kegunaan HTML yang Perlu Anda Ketahui

Fungsi dan Kegunaan HTML

Sangat disarankan untuk belajar web design dari nol untuk Pemula.

Kenapa...

Karena tidak ada yang instan untuk menjadi "Mahir" dalam bidang apapun, seperti belajar web design maka seorang desainer web diharapkan mampu menguasai kode HTML dengan baik.

dan... untuk menjadi mahir bahasa HTML mulailah dengan mengenal HTML itu sendiri, mengetahui struktur dari kode HTML, memahami HTML dan Fungsi-fungsinya, dan belajarlah dari contoh-contoh kode bahasa HTML yang sederhana lebih dahulu.

Baiklah kita mulai dengan mengenal HTML.

Apa itu HTML?

HTML is not a programming language; HTML adalah bukan bahasa pemrograman;

Jadi apa dong kalau bukan bahasa pemrograman.

HTML adalah sebuah singkatan dari Hypertext Markup Language, yaitu sebuah bahasa "Markup" atau Markah standar dalam pembuatan sebuah halaman web.

Kenapa disebut bahasa markup atau markah? karena bahasa HTML ini dalam mendefinisikan struktur konten pada halaman website dengan menggunakan markup elemen sebagai Penanda nya. Elemen-elemen HTML tersebut diwakili oleh tag-tag markup, contohnya untuk membuat Bold pada teks dengan menggunakan tag pembuka <b> dan penutup </b> . Tag-tag pada HTML menjelaskan perintah dari isi dokumen seperti apakah konten itu berupa "pos", terdiri dari "paragraf", memiliki "tabel", ada "gambar" pada halaman, dan lain sebagainya.

Hyper Text dapat dikatakan merupakan teks aktif yang mempunyai kemampuan untuk dapat menghubungkan antara teks pada suatu halaman yang satu dengan halaman yang lain.

Sedangkan Markup Language merupakan sebuah dokumen HTML yang disusun oleh elemen berupa tag-tag markup dan masing-masing tag pada dokumen HTML ini menjelaskan perintah atau maksud isi dokumen tersebut yang berbeda-beda.

HTML adalah blok pembangun halaman HTML 

Browser tidak menampilkan tag HTML, tetapi menggunakannya untuk merender konten halaman
Apa Itu HTML, Fungsi dan Kegunaan HTML yang Perlu Anda Ketahui Apa Itu HTML, Fungsi dan Kegunaan HTML yang Perlu Anda Ketahui Reviewed by nur alam on 11:16 AM Rating: 5
Powered by Blogger.