Motivasi Yang Terbaik



Hari Minggu kemarin seharian penuh saya mengikuti seminar QLM (Quality Leadership & Life Management) oleh Dr. M. Kana Sutrisna S. MM, MAg, MPsi dari QLM Center.

Materi yang seharusnya disampaikan dalam dua hari dipadatkan menjadi hanya satu hari. Untung pak Kana dapat menyampaikan materi ini dengan baik dan tidak kaku jadi peserta tetap semangat sampai selesai acara.

Ada satu kata-kata dari pak Kana tentang motivasi yang terbaik yang dapat merubah hidup kita. Apa motivasi itu? Motivasi itu adalah yang datang dari diri sendiri. Kemauan untuk berubah adalah motivasi yang terbaik.

Dicontohkan oleh pak Kana seorang peserta seminar yang kecanduan merokok. Sangat sulit sekali untuk berhenti merokok. Saran dari teman sudah sering dia dengar, disetiap seminar juga selalu disinggung. Tapi masih sulit juga untuk berhenti merokok. Kemudian peserta tersebut diberitahu sebuah kalimat yang dapat merubah hidupnya untuk tidak merokok.

Kalimat tersebut dikutip dari Al Qur'an: "Sesungguhnya Allah tidak akan merubah suatu kaum sehingga dia mau merubah dirinya sendiri".

Peserta tersebutpun berjanji akan berusaha untuk berhenti merokok, karena hanya dialah yang dapat merubah dirinya. Semoga usahanya untuk berhenti merokok dapat berhasil.
Motivasi Yang Terbaik Motivasi Yang Terbaik Reviewed by nur alam on 11:34 AM Rating: 5
Powered by Blogger.