Mendung Tapi Cerah

TDA Finance, Pak Aji dan Pak Asep


Pak Wasis (Omah Sendok) dan Pak Haryo

Cak Eko


Pak Iim, Pak Alfi, Pak Roni


Pak Valentino Dinsi


Terlihat di kejauhan Pak H. Alay, Pak Hadi, Pak Abduh

Mau mulai cerita darimana agak bingung juga karena kalau mau semua diceritain ngga kelar satu hari.
Acara Halal bi Halal hari sabtu kemarin sangat Funtastis, banyak dari kami belum saling kenal tapi sudah seperti kenal lama. Acara yang kental dengan silaturahim dan pencerahan dari para pembicara yang hebat2.
Pak Haji Ali seperti biasa memberikan semangat yg membakar jiwa yang menekankan pentingya menjadi TDA (Tangan Di Atas) jangan menjadi TDB (Tangan Di Bawah) katanya. Kita jangan menerima zakat karena tidak ada satu ayatpun yang menyuruh kita menerima zakat, kita harus yang membayar zakat, kata pak Haji Ali dengan semangatnya.
Pembicara selanjutnya pak Valentino dinsi penulis buku "Jangan mau jadi orang gajian seumur hidup" dan juga seorang motivator. Beliau menekankan dalam bisnis itu harus senang, Kalau gagal atau bangkrut ya harus senang karena akan memotivasi untuk bangkit. Kalau untung apalagi harus senang, tapi jangan terlena dengan keberhasilan harus tetap waspada.
Bintang tamu yang masih sangat muda usianya kurang lebih 34 tahun dialah paK Alfi Hendry pemilik Tandike. Dia menceritakan perjalanan bisnisnya dari tahun 1996 sampai sekarang kurang lebih 11 tahun. Bagaimana dulunya dia buka toko yang sangat kecil kalau ada pembeli 3 orang saja harus ngantri, gantian masuknya. Bisnis yang ia jalani adalah karena hobinya dengan dunia pecinta alam jadi dia menikmati sekali bisnisnya itu walaupun pada tahap2 awal dia harus menjual rugi barangnya hanya untuk mendapatkan kepercayaan agar dia bisa menjadi distributor. Kini pak Alfi sudah menikmati hasilnya di usia yang masih sangat muda.
Ada Cak Eko pemilik bakso malang yang sangat terkenal itu yang sampai saat ini masih TDB tapi sudah berhasil dengan usahanya.

Wah.. pokoknya hebat euyy. Ada Pak Fauzan pemilik PernikMuslim.com, Ada Pak Bambang Tri yang memberikan tenda sehingga makanannya nggak kehujanan, Pak Wasis dengan Omah Sendoknya tempat HBH berlangsung, Guk Seta, Pak Yogi yang baru resign, dan teman2 lain yang hebat-hebat. Terima kasih panitia yang sudah menyelenggarakan acara hebat ini.
Acara HBH diiringi mendung dan hujan rintik2 tapi cerah, karena banyak sekali pencerahan yang kami dapat.

Sampai bertemu di acara2 TDA selanjutnya yang pasti lebih heboh lagi.

Salam
Nur Alam
0815 980 4831
Mendung Tapi Cerah Mendung Tapi Cerah Reviewed by nur alam on 7:52 AM Rating: 5
Powered by Blogger.