Lowongan Wirausaha


Judulnya agak aneh juga, biasanya kalo ada lowongan untuk jadi pekerja alias TDB. Nah kali ini saya mengusulkan untuk membuka lowongan menjadi pengusaha.

Kenapa saya mengusulkan seperti ini karena melihat fenomena yang ada seperti bursa kerja yang diadakan di Senayan pesertanya ribuan orang. Mereka berbondong-bondong dari berbagai penjuru kota membuat lamaran sebanyak-banyaknya untuk diberikan kepada perusahaan yang ada di bursa kerja itu. Agak miris melihat mereka memperebutkan keran rizki yang kecil dan mampet yang hanya keluar setetes demi setetes. Berdesak-desakan bahkan ada yang pingsan.

Saya adalah bagian dari mereka yang sudah mengantri lebih dulu diantara antrian yang masih panjang untuk menunggu tetesan rizki setiap bulannya. Saya tidak ingin mereka yang masih fresh graduate terjebak pola pikirnya seperti saya dulu, bertahun-tahun menjalaninya dan baru sadar ketika kita dihadapkan pada kondisi terpepet, uang belanja yang kurang, harga susu anak naik terus, pulsa hp, listrik, cicilan dan lain2.

Nah, bagaimana kalau setiap ada bursa kerja yang ramai oleh calon pekerja itu kita datangi dan bagikan brosur lowongan jadi pengusaha. Kita berikan penjelasan agar mindset mereka berubah dan kalau sudah berubah Insya allah ramai-ramai mereka akan membuang surat lamaran ke tempat sampah dan langsung action menjadi pengusaha.

Salam,
Nur Alam
"masih ngantri menunggu tetesan rizki setiap bulan, sambil lirik kanan kiri mencari sumber rizki lain yg lebih besar bak jetpump"
Lowongan Wirausaha Lowongan Wirausaha Reviewed by nur alam on 9:13 AM Rating: 5
Powered by Blogger.