Dipecat dari kerja, Bersyukur



Pembaca, berikut ini ada kisah seorang ibu sebut saja ibu A. Si ibu A ini bekerja untuk membantu ekonomi keluarga karena gaji suami ibu A ini pas2an dan bahkan sering kurang.

Di tempat kerja si ibu A ini merasa kurang nyaman, mulai dari gosip, uang yang tidak jelas halal haramnya sampai hubungan antar rekan kerja yang tidak kondusif.

Si ibu A khawatir dengan uang yang dia dapat selain gaji, apalagi dia masih menyusui waktu itu. Resah dan gelisah setiap hari tapi dia juga tidak punya pilihan, niat membantu ekonomi keluarga malahan tambah beban karena harus keluar ongkos setiap hari sedangkan gaji kadang dua bulan baru dibayar, kadang empat bulan (sungguh dzolim menurut saya).

Singkat cerita tidak terasa ibu A sudah bekerja kurang lebih 1 th 8 bln. Lalu pada suatu hari di tempat kerja ibu A dikumpulkan beberapa pekerja oleh pimpinan. Pimpinan memberikan amplop tertutup yang katanya berisi penilaian kinerja karyawan tersebut. Yang anehnya amplop tersebut tidak boleh dibuka saat itu, katanya bukanya nanti di rumah saja.

Karena penasaran sampai di rumah ibu A lalu membuka amplop tersebut. Lalu apa yang terjadi ternyata di dalam amplop tersebut ada surat yang berisi penilaian yang menurut ibu A tidak benar, dan ada satu kalimat yang bertuliskan "..... tidak diperpanjang ...".

Ibu A meneteskan air mata, sedih bukan karena ia dikeluarkan tapi merasa terdzalimi. Lalu ia menelpon salah satu teman baiknya di tempat kerja dan memberitahu bahwa ia sudah tidak diperpanjang lagi. Teman baiknya ini tidak percaya dan langsung mencari dukungan teman yang lain untuk memperjuangkan hak si ibu A ini.

Lalu kata teman ibu A ini, kamu ngga usah khawatir kami mencoba untuk memperjuangkan kamu. Tapi apa jawab si ibu A, ngga usah terima kasih saya sudah mantap untuk membuka usaha, do'ain ya semoga saya bisa sukses, Sungguh jawaban yang luar biasa menurut saya.

Kenapa ibu A ini begitu mantap menjawab seperti itu, ternyata kata ibu A selama ini dia berdo'a memohon kepada Allah SWT agar diberi rejeki yang barokah dan halal, dan jawaban dari do'a jawaban dari do'a itu sudah terkabulkan sekarang. Diapun bersyukur karena dipecat dari kerjanya, Subhanalloh.

Pembaca, kisah di atas adalah kisah nyata dengan sedikit editing dari saya tanpa mengurangi isi cerita. Dan ibu A berpesan mohon di do'ain agar bisa memulai usaha dan sukses, Amin.

Salam FUNtastic

Nur Alam
Dipecat dari kerja, Bersyukur Dipecat dari kerja, Bersyukur Reviewed by nur alam on 7:53 AM Rating: 5
Powered by Blogger.