Dalam Bisnis Harus Yakin

Saya sering mendengar orang ngomong jangan buka usaha disana deh sepi dilantai 1 sih emang rame, tapi dilantai 2 sepi. Atau jangan buka usaha itu, orang lain kemarin jual itu bangkrut. Dan banyak lagi omongan2 yang bernada pesimis. Padahal mereka yang ngomong seperti itu belum buka usaha dilantai itu atau belum buka usaha yang bangkrut itu :).

Sebagai seorang pebisnis memang kita perlu itung2an dalam mulai usaha, tapi kelamaan ngitung kapan usahanya. Kalau kita sudah menetapkan mau buka usaha kita harus yakin, selanjutnya supaya usaha kita eksis dan berkembang ya lakukan cara apapun (yg halal) agar usaha kita maju. Bisa baca buku, tanya teman atau belajar dari pengalaman kita sendiri dalam usaha.

Bagaimana mengatasi orang2 yang pesimis itu ya kita anggap sebagai tantangan buat kita, kalau disitu sepi saya akan buat rame, kalau dia bangkrut saya akan sukses. Jadikan sebagai motivasi diri kita. Kalau orang bisa sukses dilokasi rame saya akan sukses dilokasi sepi, kalau orang bisa sukses di lokasi strategis saya bisa sukses dilokasi yang tidak strategis, kalau orang bisa sukses di kota saya bisa sukses di desa. Insya Allah motivasi2 seperti ini akan dapat menambah kepercayaan diri dan keyakinan kita dalam berusaha.

Yakinlah bahwa anda bisa jadi pengusaha sukses.

Salam

Nur Alam
Dalam Bisnis Harus Yakin Dalam Bisnis Harus Yakin Reviewed by nur alam on 10:22 AM Rating: 5
Powered by Blogger.