Singkong Goreng


Singkong Goreng adalah makanan cemilan disaat kita ngopi atawa ngeteh. Makanan yang sederhana ini bisa kita dapatkan hampir disetiap tempat.

Tapi siapa sangka makanan sederhana ini bisa menghasilkan ratusan juta dalam sebulan. Intinya adalah kreatif. Ya... kreatif.

Saya penasaran setiap saya pulang kerja melihat gerobak dagangan baru dekat rumah saya. Kali ini saya mampir untuk membeli, ternyata itu adalah singkong goreng (fried cassava) model baru. Harganya mulai Rp. 3000 satu bungkusnya, dikemas ala kentang goreng MacD.
Hmmm memang enak rasanya, ada rasa jagung bakar, jagung manis, balado, pizza, kebab, dll.

Rasa penasaran ingin tahu berapa omset perhari, saya tanya ke penjualnya yang masih muda baru lulus SMP (16 th). Mau tahu ga pembaca berapa omsetnya, Rp. 400rb / hari, luar biasa. Tapi ada yang lebih luar biasa pemiliknya masih kuliah dan punya 40 gerobak tersebar di jakarta dan sekitarnya.

Kalau di hitung2 40 x 4oorb = 16jt/hari. Kalau sebulan kali aja 30 hari, grrr bikin gerah aja. Ada yang berminat be creative.

Salam FUNtastic

Nur Alam
Singkong Goreng Singkong Goreng Reviewed by nur alam on 9:38 AM Rating: 5
Powered by Blogger.