Workshop Advertising



Bertempat di Bukafe, Duren Tiga Jakarta Selatan acara workshop advertising ini berlangsung seru dan antusias dari peserta. Acara ini berlangsung atas kerjasama TDA Manajemen, TDA Resources dan TDA Media.

Pembicaranya owner dan pemred majalah WK (Wirausaha dan Keuangan) pak Isdiyanto. Baru kali ini saya mengikuti acara yang aneh, bayangkan acara ini gratis trus pembicaranya ngga dibayar eh.. pembicaranya malah traktir makan malam semua peserta yang hadir, aneh kan.

Materi yang dibawakan pak Isdiyanto sangat berbobot, lugas, dengan gayanya yang santai menambah acara semakin menarik.

Wah.. pokoknya seru deh. Banyak sekali ilmu yang saya dapat. Saya jadi tahu bagaimana mengkomunikasikan produk yang kita jual agar orang lain mudah mengingat produk kita. Disana juga diajarkan bagaimana membentuk brand image usaha kita.

Ada tiga hal yang dapat saya tangkap diacara tersebut tentang konsep beriklan:
1. Visualisasi, kita harus bisa memvisualisasikan produk/usaha kita dalam bentuk iklan (media cetak: brosur, koran, majalah)
2. Body Copy, yaitu tag line yang ingin dibangun untuk produk/usaha kita harus mudah diingat.
3. Ilustrasi, kita dapat mengilustrasikan kedalam bentuk gambar

Selanjutnya ada poin-poin yang harus dilakukan agar produk yang diiklankan berhasil:
- Kreatif
- Buat testimoni pelanggan, kalau perlu cari pelanggan yang menarik lalu di foto
- Bangun kepercayaan
- Buat elemen grafis yang menjadi ciri khas produk/usaha kita disetiap iklan agar sama
- Buat trafik tinggi di blog kita lalu buat link usaha kita

Pak Is juga memberikan suatu tag line untuk komunitas TDA untuk usahanya yaitu Kedepan, Di depan, Terdepan. Jadi intinya ya kita harus yang terdepan lebih maju dari yang lain.

Mungkin itu aja beberapa hal yang dapat saya simpulkan, lebih kurangnya mohon maaf dan kalau ada teman-teman yang ingin menambahkan saya persilahkan.

Terima kasih saya ucapkan kepada TDA Manajemen, TDA Resources, TDA Media atas terselenggaranya acara luar biasa ini dan atas sharing ilmunya.

Wassalam

Nur Alam
Kashafa Distro
0815 980 4831
Workshop Advertising Workshop Advertising Reviewed by nur alam on 7:58 AM Rating: 5
Powered by Blogger.