Siapa Bilang Jadi Pengusaha Itu Enak




Anda ingin jadi pengusaha? Jangan... jangan tunda lagi, lakukan sekarang juga, iya.... sekarang juga anda langsung angkat kaki dari tempat duduk anda dan segera jual apa saja yang bisa anda jual bisa berupa barang atau jasa.

Jangan takut kalau anda tidak punya modal uang, karena modal yang utama adalah diri anda sendiri, anda hanya butuh modal keberanian. Saya sudah membuktikannya.

Sejak gabung komunitas TDA Januari lalu tepatnya milad I TDA, saya salah satu yang terkompori oleh sesepuh TDA, Jendral TDA, Senior2 TDA untuk action jadi pengusaha. Saya masih ingat kata2 pak Haji Alay "Jangan jadi Tangan Di Bawah, jadilah Tangan Di Atas karena Tangan Di Atas itu lebih mulia dari Tangan Di Bawah". Kata2 itu yang sampai sekarang terngiang2 di telinga saya, ya.. saya harus jadi Tangan Di Atas itu tekad saya.

Siapa bilang jadi pengusaha itu enak?
Jadi pengusaha itu ngga enak, mau mulai usaha bingung, hati galau, pikiran kacau, bisa ngga ya saya jualan, modal dari mana, ada ngga ya yang mau beli kan barangnya mahal2, nanti istri saya setuju ngga ya, apa kata orang tua saya nanti, apa kata mertua saya, saudara saya, tetangga saya, pokoknya ngga enak deh.

Tapi, itu semua kan hanya ada dipikiran saya mungkin juga anda sih. Lah.. itu kan baru mau mulai usaha, pikirannya sudah macam2. Kalau mau usaha pikirin aja cara masarinnya, cara untuk menaikkan profit, langkah untuk mencapai 11 digit :) . Kan enak tuh jadi semangat.

Kalau kita pikirannya negatif ya hasilnya negatif juga. Waktu saya mau usaha juga gitu karena pikiran saya negatif terhadap istri, orang tua, mertua saya, pikir saya apa iya mereka mau mendukung saya, ya akhirnya mereka kurang mendukung saya. Macam2 respon meraka, ada yang bilang udah enak kerja ngapain repot2 usaha, pikir2 dulu kalau mau usaha, emang bisa dagang apa, dll.

Kemudian saya ubah pikiran2 negatif itu menjadi positif, hasilnya Luar biasa, orang tua langsung kasih modal (jadi saya tanpa modal), mertua ikut bantuin jual produk manet (hampir semua produk manet yang saya beli yang masarin mertua saya, istri saya sekarang ikut kemanapun saya belanja barang (Pak Roni tunggu saya dan istri di Manet, Insya Allah dalam minggu ini saya belanja lagi, dan juga pak Teguh, Insya Allah saya belanja produk Azka)

Sekarang saya sedang menikmati proses menjadi TDA, ternyata jadi pengusaha itu memang tidak enak, enaknya hanya 1% saja yang 99% enak banget. Cobain deh karena kalau tidak anda akan menyesal seumur hidup anda dan kalau anda sudah coba jangan salahkan saya kalau anda ketagihan untuk buka usaha terus.


Nur Alam
Owner Kashafa Distro
Siapa Bilang Jadi Pengusaha Itu Enak Siapa Bilang Jadi Pengusaha Itu Enak Reviewed by nur alam on 8:20 AM Rating: 5
Powered by Blogger.