AVG 8 - Invalid Update Control CTF File


Saya coba update AVG8, selalu ada pesan error "Invalid Update Control CTF File". Ah.. mungkin internet lagi down nih. Maklum pakai internet gratis dikantor :). Dilain hari saya coba lagi, selalu ada pesan yang sama. Apa mungkin internet dikantor yang lemot ya jadi updatenya gagal terus.

Saya coba update lagi dengan internet lumayan cepat, tingtong, ternyata ngga bisa juga. Bingung.. akhirnya coba tanya mbah google. Ternyata banyak juga kasus seperti yang saya alami ini.

Ada beberapa referensi disini, disini dan juga disini.

Cara menghilangkan error saat update cukup mudah, hapus file yang berekstensi (*.ctf) di folder download milik AVG. Untuk Windows XP ada di "C:\Documents and Settings\All Users\Application Data\avg8\update\download\"

Hapus semua file-file yang berekstensi *.ctf, setelah dihapus lakukan update seperti biasa. Jreeeng, berhasilkan. Sekarang AVG sudah berjalan normal kembali.

Untuk yang kesulitan mencari file berekstensi *.ctf silahkan download aplikasi AvgMechanic.exe yang sudah disediakan disini atau disini. Setelah di download jalankan aplikasi dan aplikasi tersebut akan menghapus semua file *.ctf. Setelah itu lakukan update seperti biasa. Proses update berjalan sempurna, ngga ada lagi invalid update.
AVG 8 - Invalid Update Control CTF File AVG 8 - Invalid Update Control CTF File Reviewed by nur alam on 4:27 PM Rating: 5
Powered by Blogger.